Monday, January 06, 2014

Tukang Ojek di Papua, Tewas di Tempat Setelah di Tembak OPM

Penembakan kembali terjadi di Puncak Jaya. Kali ini korbannya adalah tukang ojek (Abdul Halil) warga pendatang asal Makassar. Korban tewas di tempat kejadian setelah ditembak pada mata kanannya.

Penembakan ini terjadi pada Selasa (7/1) sekitar pukul 08.00 WIT di sekitaran SMU 1 Wuyuneri, Mulia, Puncak Jaya. Korban ditembak sesaat setelah mengantarkan penumpangnya kentempat tujuan.

Hingga saat ini, masih belum jelas apa motif pelaku. Namun diduga kuat pelakunya adalah Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) yang menamakan dirinya OPM dan bermarkas di Tinggi Nambut.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Marselis sudah mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara jasad korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Mulia. "Kemungkinan keluarga akan mengambilnya untuk dibawa ke kampung halaman di Makassar," tuturnya.

Pelaku penembakan ini merupakan orang yang sama saat beberapa hari lalu melakukan penyerangan pos Polisi Kulirik dan merampas 8 pucuk senjata. Pimpinan penyerangan diduga adalah Leka Telenggen yang memiliki puluhan pengikut. Kelompok ini adalah anak buah dari Goliat Tabuni pimpinan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang bermarkas di Tinggi Nambut. (PS)

0 comments:

Post a Comment