Thursday, January 02, 2014

Tahun Baru Propaganda Baru


Timika (31/12) Akhir tahun 2013 dimanfaatkan oleh sekelompok orang yang menamakan dirinya Komite Nasional Papua Barat (KNPB) untuk melaksanakan peresmian Kantor Parlemen Rakyat Daerah (PRD) dan Komite Nasional Rakyat Papua Barat (KNPB) wilayah Mimika di jalan Kebun Siri Bendungan,Timika, Papua.

Berkedok sebagai ibadah syukuran lepas sambut tahun 2013 ke tahun 2014 sebagai upaya pengahasutan KNPB terhadap masyarakat Timika. Beberapa pendeta pun diundang untuk memimpin doa syukur tersebut, bukan untuk meresmikan kantor PRD dan KNPB.
Fakta dilapangan berdasarkan hasil dokumentasi foto yang kami dapat dari knpbnews.com terlihat sangat janggal. Beberapa kejanggalan tersebut yaitu Bangunan Kantor yg merupakan bagian samping sebuah gereja. Berikutnya adalah tiang bendera yang dibuat semi permanen pada sebuah kantor jelas tidak masuk akal.
Tidak hanya itu, fakta yang paling janggal terdapat pada spanduk dan foto yang dimuat. Pada spanduk memang dituliskan 31 Desember 2013, sedangkan foto tersebut diambil pada tanggal 7 Februari 2011. Suatu hal yang patut dipertanyakan kebenarannya.
Pertanyaannya, apakah benar peresmian kantor PRD dan KNPB tersebut benar-benar terjadi? Atau ada sesuatu yang direncanakan KNPB pada moment pergantian tahun 2014 ini?
Mari kita lebih jeli lagi dalam menyimpulkan sebuah pemberiataan di media maya, karena banyak terdapat propaganda yang terdapat di dalamnya. (PS)


2 comments:

  1. Oohhhh ternyata tipu2. Ah sa su tra pcy deng dorang. Dorang itu hanya mau peras pemerintah sj deng bikin seolah2 masih eksis padahal OMDO

    ReplyDelete