Friday, January 24, 2014

OPM Kembali Berulah, Namun Tewas




Penembakan terjadi untuk kesekian kalinya di tanah Papua.­ Pada (23/1) sekira pukul 23.00 WIT terjadi penembakan terhadap warga sipil terjadi di ruas Jalan Timika–Mapurujaya, Kampung Kamoro Jaya Satuan Pemukiman I (SP-1), Mimika dan (24/1) sekira pukul 07.30 WIT juga terjadi baku tembak antara Pasukan Pengamanan TNI/POLRI dengan kelompok separatis bersenjata atau OPM di Kampung Yambi, Distrik Mulia, Puncak Jaya.

Rentetan kejadian tersebut merupakan ulah dari OPM yang berusaha mengusik ketenangan dan kedamaian masyarakat Papua, namun karena aparat gabungan tidak tinggal diam melihat aksi mereka dan akhirnya salah satu anggota OPM tewas dan senjatanya berhasil diamankan.

Diduga kuat mereka adalah pelaku yang sama dengan kejadian pembunuhan tukang ojek beberapa waktu lalu di Mulia yang berbasis di Kampung Yambi dan berafiliasi dengan TPN-OPM yang dipimpin Goliat Tabuni.

Adakah dibenak mereka keinginan untuk membangun Papua menuju kesejahteraan yang lebih baik lagi. Ini adalah tanah kita, tanah anak cucu kita. Kalau bukan kita yang menjaganya lalu siapa lagi???

2 comments: